Profile of MaverickDelwyn

Avatar
About Me:

Salah Satu Tempat Paling Terpencil di Asia Tenggara

Asia Tenggara mungkin memiliki beberapa tujuan paling bahagia di dunia, tetapi juga memiliki beberapa kota paling hingar bingar di planet ini, tempat backpacker paling populer, dan beberapa pasir yang sangat ramai. Kami sudah jauh dari jalur untuk menemukan tempat paling terpencil di Asia Tenggara. Berikut adalah beberapa favorit kami.

Rekomendasi: Nepal Van Java Yang Lagi Ramai DiKunjungi

Mindat, Negara Bagian Chin, Myanmar

Mindat dikenal di seluruh dunia sebagai rumah bagi wanita berwajah tato dari suku Chin, tetapi hanya sedikit turis yang berhasil mengunjungi desa terpencil di bawah bayangan Gunung Victoria ini. Mereka yang melakukannya dihargai dengan udara pegunungan yang segar, budaya Kristen yang mempesona dan beberapa orang yang paling ramah di Asia Tenggara – belum lagi trekking yang luar biasa. Jika Anda ingin berkunjung, pastikan untuk membaca tentang bagaimana pariwisata berbasis komunitas semacam ini dapat dilakukan secara etis di sini. Cara menuju lokasi: Mindat berjarak 6–8 jam perjalanan dengan mobil dari Bagan melalui jalan berkelok-kelok yang sangat sempit.

Koh Thmei, Kamboja

Ribuan burung menghuni pulau terpencil ini dan hanya ada satu tempat untuk menginap, Resor Koh Thmei. Tidak ada yang merusak pemandangan laut dari bungalo kayu Anda di tepi air dan melihat satwa liar sangat mudah dengan sekitar 150 jenis teman berbulu – ditambah lumba-lumba dan elang laut. Pulau ini merupakan bagian dari taman nasional Ream, tetapi beberapa sewa jangka panjang telah diberikan kepada pengembang dalam beberapa tahun terakhir; pergi sekarang. Cara menuju lokasi: naik bus dari Phnom Penh ke Sihanoukville, turun di Ou Chamnar. Sewalah taksi moto ke Desa Nelayan Koh Kchhang, tempat perahu berangkat ke resor. Penyeberangan adalah satu jam.

Ao Mai Ngam, Ko Surin Nuea, Thailand

Dapatkan hiu karang lebih atau kurang untuk diri Anda sendiri di perkemahan yang indah di Ko Surin Nuea ini, di mana terumbu karang kecil yang dipenuhi dengan kehidupan laut dan pantai berpasir jarang dikunjungi. Daerah ini merupakan bagian dari Taman Nasional Mu Ko Surin dan airnya termasuk yang paling jernih di Asia Tenggara. Hiu paus sering terlihat di perairan utara pulau. Cara menuju ke sana: naik perahu dengan Sabina Tours dari Khuraburi, membeli pulang pergi tanpa opsi wisata apa pun, lalu naik perahu ekor panjang ke Ao Mai Ngam. Pulau ini hanya buka dari November–April.

Artikel Terkait: Kunjungi Silancur Highland yang Populer Dikalangan Wisatawan

Phongsali, Laos

Ada banyak orang di Phongsali, tetapi kami masih ragu Anda akan melihat turis lain. Ibu kota provinsi Laos Utara adalah basis ideal untuk trekking ke desa-desa yang lebih terpencil. Beberapa tempat di Asia Tenggara lebih baik untuk bertemu penduduk setempat dan memahami kehidupan pedesaan Vietnam – atau hanya melihat dunia berlalu dari kedai mi. Cara menuju ke sana: dibutuhkan satu hari penuh untuk bepergian ke sini, baik di jalan kasar dari Udomxai dengan bus atau dari Muang Khua dengan perahu. Satu-satunya penyedia trekking adalah kantor pariwisata setempat.

District Dhaka
Seat Dhaka-2