Profile of BrandyGregory

Avatar
About Me:

Masker mata dari bahan alami yang bisa dibuat di rumah

Tak hanya wajah, area mata pun memerlukan perawatan khusus. Area tersebut kulitnya sangat tipis, karena itu elastisitasnya mudah hilang. Saat Anda lelah, kurang tidur, atau mengalami gangguan kesehatan, tanda-tandanya tampak paling jelas di mata Anda. Karena itulah Anda harus rajin merawatnya. Salah satu caranya dengan menggunakan masker. Tetapi karena mata dan kulit di sekitarnya sangat sensitif, Anda tak bisa mengaplikasikan Masker Mata yang biasa Anda gunakan untuk wajah.

Masker seperti ini biasanya mengandung sedikit alkohol yang dapat membuat mata perih. Di pasaran sekarang ini sudah mulai banyak produk masker mata yang praktis. Tetapi tidak ada salahnya kalau Anda mencoba membuat masker mata sendiri di rumah. Tak hanya mentimun dan kantung teh, masih banyak bahan alami lain yang bisa menjadikan mata Anda terlihat lebih cerah.

1.Minyak kelapa

Siapa sangka kalau minyak kelapa ternyata sangat ampuh untuk menghilangkan lingkaran gelap dan kantung mata? Teteskan sedikit minyak kelapa di tangan lalu gunakan untuk memijat area mata. Perawatan ini aman untuk dilakukan setiap hari, lho.

2.Minyak almond

Minyak almond dapat menjadikan kulit lembap. Jika dijadikan masker mata bisa menyamarkan lingkaran gelap dan garis kerutan di sekitar mata. Campurkan beberapa tetes minyak almond dengan sedikit madu lalu oleskan di area sekitar mata setiap malam. Setelah itu bilas hingga bersih.

3.Irisan kentang

Ambil seiris kentang segar lalu tempelkan di kedua kelopak mata selama 15-20 menit. Getah dalam daging kentang dapat memberikan efek dingin dan mencerahkan kulit di sekitar mata Anda.

4.Susu bubuk

Campurkan satu sendok makan susu bubuk full cream lalu campurkan dengan madu. Oleskan di area sekitar mata Anda. Diamkan 15-10 menit agar meresap ke dalam kulit. Masker ini bisa mencerahkan kulit di sekitar mata tanpa membuat iritasi.

5.Almond

Selain minyak almond, Anda juga bisa menggunakan biji almond untuk masker mata. Caranya campurkan kacang almond yang sudah dihaluskan dengan beberapa tetes susu. Oleskan di area sekitar mata setiap pagi selama 1o menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Rekomendasi untuk Anda: Masker Organik

6. Putih telur

Putih telur bisa mengurangi flek dan lingkaran gelap di bawah mata. Selain itu dapat mengurangi inflamasi dan mengencangkan pori-pori kulit di sekitar mata. Untuk menjadikannya masker mata Anda tinggal mengocok putih telur sampai kaku kemudian oleskan di mata Anda.

District Cox's Bazar
Seat Cox's Bazar-3